Senin, 07 Mei 2012

i just wanna be a writer !


dari dulu gue selalu berpikir kalo jadi penulis adalah pekerjaan yang keren banget . ga tau kenapa tapi ya gitu . pas jamannya SMA tiap beli novel teenlit dan penulisnya adalah seumuran gue , gue selalu bergumam WOOOOOOOOOWWWWW . gue selalu berpikir kalo jadi penulis itu gampang . lo tulis  aja apa yang lo mau tulis . tap ternyata beeeeeeeuuuuhh its not as easy as you thought ! dari dulu gue selalu nyoba buat nulis . tapi tulisan gue selalu berujung di dua takdir ; 1. tulisan gue GA JELAS TINGKAT DEWA  2. stuck ditengah-tengah - keabisan ide - putus asa - ditinggalin deh . lo ngalamin yang gitu juga ga si ? ato cuma gue aja ? hahahahahahahahahaha

tapi sampe sekarang niat gue jadi buat jadi penulis masih ada ko . pas SMA guru gue pernah bilang kalo lo pengen jadi penulis yang hebat lo harus mulai dengan nulis diary . ya inilah diary gue . blog gue diary gue *kaya stiker yang ditempel di belakang motor hahahahahaha :D* di blog yang simpel ini gue nulis apapun yang gue pengen . semua tulisan gue punya satu kesamaan : sama-sama GAK JELAS . yang gue pertanyakan adalah walaupun blog gue yang ngintipnya udah lumayan , tapi sampe detik ini pas gue lagi nulis tulisan ini follower gue cuma satu , ya SATU , dan dia adalah temen sekelas gue ! makasih ya intan udah mau ngefollow gue sampe hari ini :'( *nangis darah* . jadi buat kalian yang enjoy sama tulisan-tulisan gue ayo dong follow ! difollow ya kaka .. blognya difollow ya *mental SPG*

ok cukup buat curhatnya . lanjut yuk anak-anak ..

sebelum lo mutusin buat jadi penulis , lo harus tau dulu tipe-tipe penulis . mau jadi penulis kaya gimana sih lo ? mau nulis tulisan kaya gimana sih lo ? buat sipa sih tulisan lo ? siapa sih nama lo ? dimana sih rumah lo ? *apaan siiiihh ??!*

ok sekarang gue bakal jelasin beberapa tipe penulis yang gue tau . cekidooooott :D

1. penulis imajinaif banget


lo pasti tau kan madam satu ini ? ya  she is JK Rowling the author of Harry Potter . apa ? lo ga tau harry potter ?!!! kamseupay iuh iuh deh .
gue selalu bingung , apa sih yang ada di kepalanya ? apa sih yang dia makan ? punya imajinasi kok keren banget . kalo lo mau jadi penulis kaya dia , kira-kira bisa ga ya ? pasti bisa ! tapi lo harus punya daya imajinasi yang tinggi banget ! kalo imajinasi lo cuma sebatas mikirin kenapa ya tahu isi sumedang bisa sekecil itu padahal isinya sumedang , MIMPI AJA LOOO !!!

2. penulis teenlit - remaja banget !


sitta karina adalah penulis teenlit favorit gue ! lukisan hujan adalah novel dia yang paling gue suka . kisah percintaan adit san sisy yang remaja banget dan dibalut secara sederhana pasti bisa bikin seneng remaja-remaja . tipe penulis jenis ini cocok banget buat lo yang jiwanya muda terus . ga peduli lo udah 75 taun pun kalo jiwa lo kaya 17 ato bahkan 15 taun , HAJAR BLEEEEEEEHH !!

3. penulis absurb

tipe ini yang paling gue suka :D pasti tau kan siapa mereka ? yap mereka adalah @poconggg dan @radityadika . tipe jenis ini mengharuskan lo untuk lo nulis apa aja yang ada di pikiran lo . mau itu bagus atau bahkan ga jelas sekalipun tetep lo tulis . yang asik dari penulis tipe ini adalah tulisannya yang ringan banget , gampang dimengerti dan bisa bikin ngocok perut :D yang lo butuhin buat jadi penulis tipe ini adalah kenormalan lo harus kritis diambang batas . sekalipun mereka absurb , toh banyak yang suka kan :D

nah sekian tulisan gue kali ini . semoga lo bisa nentuin mau jadi penulis tipe apa dan semoga impian lo jadi penulis bisa kesampaian ya . yang diperluin cuma dua ; 1. rajin nulis 2. IBADAH YANG RAJIN !!!


salam unyu-unyu

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.