Sabtu, 24 Mei 2014

curhat: wajah kering tapi jerawatan :(

akhir-akhir ini saya main pusing sama masalah kulit saya. kenapa? kulit wajah saya itu kering, tapi kalo udah urusan jerawat, duh ga kalah deh sama yang mukanya berminyak.
sempet juga waktu itu saya purging hebat pas pemakaian vitacid. dan karena wajah (terutama jidat) saya udah penuh sama jerawat, akhirnya saya pergi ke dokter kulit di RS Hasan Sadikin. iya! ituloh RSUD yang di Bandung, yang suka dijadiin tempat rujukan dari semua daerah di Jawa Barat. RSHS banyak banget nanganin masalah-masalah besar, tapi saya kesini untuk nyembuhin jerawat. sampai-sampai ibu-ibu disebelah saya ketawa pas saya nyeritain alasan saya dateng kesana..

singkat cerita, si dokter bilang itu wajar dan merupakan side effect dari vitacid, dan saya dianjurkan untuk meneruskan pemakaian vitacid. ntar deh saya review khasiat vitacid. selain itu juga saya dikasih resep krim siang, sunblock, bedak tabur dari brand Immortal. Immortal ini loh sampe dipake sama RSHS, jadi two thumbs deh! tapi hati-hati ya, jangan beli di online gitu, takutnya palsu. kalo mau beli ke RSHS dateng aja ke klinik lily, tanya sama bapak satpam ntar juga pasti ditunjukin..

nah, pake krim-kriman dan nurutin semua kata dokter bikin wajah saya sempet mulus-mulusnya. bener-bener manjur. tapi pas obat abis, saya malas balik lagi ke RSHS dan akhirnya beli online aja di griya estetika, punyanya dr. Esther disini . kenapa saya beli online disini? karena dr. Esther itu distributor resmi krim yang ingin saya pake, dan dia unungnya jual online juga. senangnyaaaaaaaaaaa

nah semenjak 2x pake krim dokter, akhirnya saya putuskan hubungan saya dengan mereka. alasanya, karena kalo udah habis itu malas banget nunggunya, harga juga agak tinggi buat mahasiswa, terus pengen aja pake produk yang gampang didapet..

lepas dari krim dokter, saya sempet breakout. jerawat dimana-mana dan wajah saya juga jadi kusam. nah, karena wajah saya itu kering, saya putuskan untuk pake hadalabo yang merah, lotion dan milknya. ntar saya juga review deh. tapi facial foamny pake yang biru ditambah glycerin tambahan sedikit biar makin lembab, karena kalo facial foamnya aja ga nampol buat kulit saya yang udah kaya kerak gini. pake hadalabo bikin muka saya lembab, pokonya enak deh. tapi, saya masih berantem sama masalah jerawat. saya sih masih ngandelin vitacid. tapi akhir-akhir ini vitacid kayanya udah ga nampol lagi, dan sepertinya saya harus milih yang kadarnya lebih tinggi lagi.

nah, ada yang punya masalah seperti saya? boleh dong share juga cara-cara ngerawat kulitnya =D

3 komentar:

Leeviahan mengatakan...

kaya au nih asli kulit kering, terlanjur udah pake krim dokter"gitu yaudah jd kombinasi dan jrawatan wktu itu, ya yg pasti jgn di peeling berat deh kalau tipe kulit kering sensitif kaya km ^_^


btw, kalo berkenan main"ke blog ku ya~, Thankyou ^_^

http://leeviahan.blogspot.com

As Sunnah mengatakan...

halo sis aku jg dlu muka breakout gara2 jerawatan trus k dokter kulit stlah brenti jd rusak,,,:'(
skrg aku pake emc bmc yg alami n aman bgt g da nglupas2 merah2 ketergntungan, alergi, kusam breakout,, alhmdulillah kulit jd mulus, kbnykn yg pd breakout pd lari k emc bmc alhmdulillah masalah teratasi,,, ,,,
brg x minat q jual emc bmc asli lgsung dr mekah sms aja 085726932228

no name mengatakan...

sebenarnya semua permasalahan kulit itu mudah diselesaikan kalau tahu produk yang tepat mbak ayu. Saya ada produk untuk setiap permasalahan kulit.. cek video nya ya.. terima kasih

https://youtu.be/cxubmIbtBag

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.